Preaching

Running The Race (20/3/16)

2 Timotius 4:7-8
“Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.”

1 Korintus 9:24
“Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!”

Hambatan mengakhiri dengan baik :
– Kita sering kehilangan fokus.
– Kita kurang memperjuangkannya.
– Kita tidak tekun menjalananinya.

Filipi 3:12-14
“Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.

Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,

dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.”

Kesetiaan adalah apa yang kita semua dambakan datang dari orang lain. Namun, apakah kita melakukan kesetiaan itu terhadap orang lain?

Ciri-ciri orang yang setia :
– Tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri (Harus konsisten) >> Ulangan 28:13-14
– Tekun sampai akhir >> Wahyu
– Memiliki inisiatif dan tetal produktif >> Matius 25:26-29

Leave a Reply

