Preaching

Reflection

 Jumat, 14 April 2017

ELI, ELI, LAMA SABAKHTANI?   

ALLAHKU, ALLAHKU, MENGAPA ENGKAU MENINGGALKAN AKU ?
 Sebab upah dosa adalah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.
 M1: c Berdoa: Mari Tuhan Yesus  sertai Aku disepanjang  hidupku lewati bayang maut aku tidak takut karena  dalam genggaman kasihMu aku nyaman. c Waktu: ____________________ 
M2: Roma 6:1-23 
M3: Apakah anda percaya kekuatan kasih Kristus mengenggam Anda sehingga maut tidak bisa memisahkan kita dengan Allah. PENDALAMAN Di antara tujuh perkataan  Tuhan di salib, yang paling menyayat hati adalah teriakan Yesus yang membahana  di bumi dan Surga “Eli-Eli Lama Sabkhtani? Allahku, Allahku mengapa engkau meninggalkan Aku ? Mengapa ?  Yesus tidak berteriak pada saat dihina,  Yesus tidak teriak pada saat difitnah, Yesus tidak teriak pada saat diolok-olok, ditampar dan diludahi, Yesus tidak teriak pada saat  kesakitan dicambuk, Yesus tidak teriak pada saat kepalanya dimahkotai duri dan dipukul, Yesus tidak  teriak pada saat  tangan dan kakinya di paku. Yesus berteriak pada saat Allah Bapa yang sejak dari kekal sampai kekal bersama-sama dalam ikatan kasih yang abdi terikat sebagai Allah tritunggal yang tak mungkin terpisahkan. Kini di kayu salib untuk sesaat dalam posisi Yesus menanggung dosa manusia segala abad, Dia  harus menerima hukuman maut terpisah dari Allah Bapa. Keterpisahan sesaat antara Allah Anak dan Allah Bapa yang tak pernah terpisahkan membuat Yesus berteriak.  Dia harus rela terpisah agar manusia yang menjadi umat tebusanNya diperdamaikan dengan Allah dan tidak akan mengalami keterpisahan selamaNya. Yesus terpisah sesaat agar kuasa penebusannya sanggup menghapus  dan menyucikan dosa di kedalaman hati manusia  sehingga Allah  Roh Kudus bisa dicurahkan  memenuhi hati  umat percaya dan menyertai hingga Akhir zaman. (TSLCH) 
M4: RENUNGKAN Apa yang  seringkali anda keluhkan dan teriakkan dalam hidup anda ?
 M5: SHARINGKAN Sharingkan kegentaran-kegentaran yang pernah anda alami dan bagaimana iman kepada penyertaan Kristus menguatkan anda. 
POWER STATEMENT: SELAMA TUHAN BESERTAKU TAK ADA YANG MEMBUAT AKU GENTAR   
VIDEO : CUPLIKAN THE PASSION OF THe CHRIST SAAT-SAAT Penyaliban https://www.youtube.com/watch?v=Fc2hX90WcIE  (U raised me up)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s