Preaching

Kebangkitan Tubuh

​Selasa, 18 April 2017 

KEBANGKITAN TUBUH 

Demikianlah pula halnya dengan kebangkitan  orang mati. Ditaburkan dalam kebinasaan, dibangkitkan dalam ketidak binasaan. 
M1: 

Berdoa: Tuhan  Yesus    tolong  kami  mengerti  dan  berpegang  teguh  pada  janji kebangkitan tubuh seperti yang tertulis dalam FirmanMu. 

Waktu: ____________________

M2: I Korintus 15:35-58

M3:  Bagaimanakah  orang  mati  dibangkitkan?  Dengan  tubuh  apakah  mereka  akan  hidup kembali? 
PENDALAMAN 

Dalam  berbagai  kepercayaan  universal  di  Timur  dan  Barat  manusia  memiliki    kepercayaan  terhadap berbagai jenis  hantu/bentuk kehidupan manusia sesudah mati/arwah orang mati. Di Indonesia terkenal dengan hantu pocong, kuntilanak, bayangan hantu di rumah tua atau kuburan  keramat.  Di  Barat  juga  sama  dengan  kisah  rumah/istana  tua  yang  di  huni manusia gaib yang sudah mati sampai pada kisah drakula, vampire, zombie. Dalam film-film mandarin terkenal dengan arwah-arwah gentayangan yang bisa terbang dengan kulit pucat putih atau mayat-mayat yang berdiri kaku berjalan dengan melompat-lompat.  Dalam  berbagai  agama  juga  memiliki  bentuk  kepercayaan  yang  berbeda  tentang  adanya kehidupan setelah kematian seperti  reinkarnasi (Budha dan Hindu).  Taoisme yang percaya manusia  terdiri  dari  Yang  chi  (arwahnya  dan  Ying  Chi  (fisiknya).  
Pada  waktu manusia meninggal  Yang Chi akan keluar meninggalkan fisiknya (Ying Chi).  Dalam hukum Fisika ada yang  dinamakan  Kekekalan  Energi  :  Suatu  Energi  tidak  akan  hilang  tetapi hanya  akan berubah  bentuk  sehingga  ilmu  pengetahuan  pun  berlomba  membuat  alat-alat  yang bisa merekam    suara    orang    yang    sudah    meninggal    atau    dengan    psikofotografi    yang mengusahakan  membuat  foto-foto  arwah  orang  mati  meski  banyak  yang  hanya  bersifat msitik.  Rasul  Paulus  memberi  penjelasan  yang  berbeda  sekali  tentang  kebangkitan  tubuh  yang diberitakan  dalam  Injil.  Tubuh  kita  yang  terbuat  dari  debu  ini  akan  ditaburkan  dan  binasa, daging dan darah  tidak mendapat bagian dalam kerajaan Allah. Tetapi Allah akan memberi jenis  tubuh  baru  yang  cocok  untuk  hidup  selamanya  dalam  kerajaanNya  dan tidak  dapat binasa lagi. Jenis tubuh ini diberi nama oleh Paulus Tubuh Kemuliaan dan kita sudah bisa melihat  contohnya  dalam  tubuh  kebangkitan  Kristus  yang  tidak  lagi dibatasi  dimensi  ruang dan waktu serta mampu naik melintasi segala langit disaksikan para murid tanpa rasa takut seperti  kita  menyaksikan  film-film  horor  atau  hantu-hantu  yang  dibentuk  oleh  kepercayaan manusia.  Sebaliknya  tubuh  mulia  ini  mengundang  kekaguman  dan  penyembahan yang penuh hormat dari para murid. 
M4: RENUNGKAN 

Masih  ragukah  anda  bahwa  Allah  akan  memberikan  tubuh  kebangkitan  ganti  tubuh  yang akan ditabur dalam kebinasaan ini? 
M5: SHARINGKAN

Bawalah  pohon  jagung /tomat/cabe  dan    sharingkan keajaiban  yang  Allah  buat  di  bumi ini, benih yang ditabur mati terurai  menjadi akar, tunas, batang dan daun kemudian buah  yang indah.  Demikian  Paulus  menjelaskan    bahwa  Allah  sanggup  mengganti  tubuh  kematian dengan tubuh kebangkitan.  
POWER STATEMENT: TIDAK SETIAP BENIH TUMBUH MENJADI POHON, TIDAK SETIAP KEMATIAN MENERIMA TUBUH KEBANGKITAN, HANYA UMAT TEBUSAN DIMANA ROH ALLAH ADA DIDALAMNYA PASTI DIBANGKITKAN. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s